7 Café di Jogja yang Cozy dan Cocok Buat Ngerjain Tugas

10:39:00 PM



Buat para kawula muda terutama adek-adek mahasiswa dan terutama lagi yang lagi ngerjain skripsi/tugas. 

Buat tipe-tipe kayak saya yang nggak bisa  ngerjain tugas di kos, terutama siang hari soalnya panas plus akan tergoda dengan kasur yang ngawe-awe (read: melambai-lambai) buat tidur, 

Ini sangat penting buat KAMUH sekaliaannn (nggak deng, ini lebay, anggap aja click bait).

So, buat kamu-kamu yang ngalamin kondisi di atas, pastilah kalian akan mencari tempat yang adem, kondusif buat ngerjain tugas. 

Pilihan pertama dan paling banyak dikunjungi pasti perpustakaan dong ya. Adem sudah pasti ya kan, tambah gratis dan wifi lumayan kenceng dan kalau perlu literasi/sumber bisa langsung cari di situ juga. 

Perpus yang paling banyak aku kunjungi pada masanya (tua banget akuh) adalah perpus pusat kampus, perpus fakultas dan perpus kota. Tapi kalau pas rush hour-nya perpus atau pas lagi jam rame-ramenya sering males juga, soalnya kadang nggak dapet tempat yang strategis, jauh dari colokan dan kalo lagi apes-apesnya dapet tempat yang non AC, puanas.

Nah pada saat itulahh daku mulai mencari-cari keyword : ‘ cafe cozy joga’, ‘cafe buat ngerjain tugas di jogja’, ‘cafe dengan kopi murah wifi kenceng tempat enak kalo perlu bagus buat foto biar cakep gitu (buset ini keyword ato kalap)’

Cafe yang pernah aku kunjungi di jogja memang nggak banyak dan agak kurang update sama cafe-cafe terbaru. Selain nggak banyak referensi, aku tipe-tipe yang ragu nyoba cafe baru. Begitu udah nemu cafe yang enak, aku bakalan sering ke situ terus dan jarang banget buat explore yang lain.

Tapi berdasarkan pengalamanku selama di jogja, ini 7 cafe yang cozy, enak buat ngerjain tugas.

1. Chezmoi




Cafe ini aku masukin di nomor pertama karena cafe ini emang salah satu yang paling banyak aku kunjungi. Salah satu alasannya karena cake nya enak. Ini niat mau ngerjain tugas apa mau makan aku nggak tau. Yang jelas tempatnya juga enak, colokan lumayan bisa terakses di setiap meja.

The Place

Ada dua lokasi yaitu di Jalan Sagan dan dua café di Jalan Kaliurang. Tempatnya cozy, adem, cocok buat ngerjain tugas. IMO, café yang di sagan jauh lebih enak buat ngerjain Karena suasananya nggak terlalu rame, yang di Jalan Kaliurang juga sama enaknya tapi cenderung lebih rame karena tepat di pinggi jalan besar. Jadi silakan pilih mana yang lebih enakan.


The Beverages 

Ada banyak pilihan minuman, cake dan bread. Untuk yang di jalan kaliurang kamu juga bias pesen menu makanan, mulai dari sandwich, nasi goreng atau pasta.





The Price 

Harga minuman kisaran 11K – 20K IDR
Harga cake mulai 16K-25K IDR per slice. Untuk bread ato roti mulai dari 6k-sekitaran 16K IDR
Oh, iya. Ada juga full cake. Bisa pesan juga buat acara ultah atau yang lain.


Info :
Location
Jl. Sagan Kidul No. 12 Yogyakarta
Jl.Kaliurang km 7,3 Yogyakarta
Jl.Kaliurang km 4,5 Yogyakarta

Contact
Telp/Fax : 0274 589251
WA : 0816-687-080
Twitter : @ChezMoipastry
Instagram : @chezmoipastry

Open hours : 7AM-10PM



PART 2 is HERE

You Might Also Like

0 comments