image source : http://inforesep.com


Kalo kamu orang Indonesia khususnya Jawa, pasti ngerti dah apa itu  serabi… kecuali yang gak … #PLAK   


Buat yang gak ngerti apa itu Serabi, nih ane kasih definisinye dulu…


Serabi, surabi or called srabi is an Indonesian pancake that is made from rice flour with coconut milk or just plain shredded coconut as an emulsifier. Each province in Indonesia has various serabi recipes corresponding to local tastes. It is thought that the name for the dish came from the originator of the recipe who was at the time trying to recreate Palańćinke, an original Serbian pancake. (Wikipedia)

 (Maap seribu maap, ane pake bahasa daerah asal ane, Zimbabwe. Temen-temen pasti pinter dong bisa ngerti, ye KAN? IYA KAN?!!  ) 
Intinye serabi itu makanan yang enak           #apaini  


Makanan tradisional yang satu ini cukup akrab di lingkungan saya yang aseli dari kampung. Soalnya waktu kecil sering dibeliin serabi kalo minggu pagi. Nyam Nyam...  
Serabi itu...enak dimakan waktu masih anget. Dimasaknya pake tungku spesial... dan masih pake kayu bakar... Bayanginnya aja jadi pengen pulang... 

Ngomong-ngomong soal serabi, gak bisa dilepasin dari merek serabi yang satu ini. Yup.. serabi Notosuman. Serabi aseli Solo. Orang yang datang ke Solo rasanya gak afdol kalo gak mampir ke sini. Saya sendiri belon pernah nyoba srabi yang satu ini.. Jadi pengen ..

Image Source : http://arimbar.blogspot.com

Tapi di sini saya tidak akan bahas Serabi Notosuman.
Nah lo, kalo bukan bahas Serabi Notosuman, mau bahas apa sih?

Jujur, lagi pengen nulis ini aja tentang serabi. Soalnya, pernah waktu pulang ke kampung halaman, saya jalan-jalan minggu pagi gitu… Terus liat penjual serabi. Jadi langsung capcyus deh beli… ini foto sebenernya udah lama. Pas lagi buka foto-foto zaman baheula, jadi pengen posting di mari… ini poto masih pake kamera HP 1.3 Mpx, masih burem-burem bergembira...


Photo-0006 bw
The Ajumma, The Serabi Seller
 Photo-0007

Ini adalah kompor revolusioner !! Kompor pake remote... Hihi 
Photo-0013_3


Photo-0025
Jangan liat dari penampilannya pemirsa... Ini aseli enak banget loo... 


Gak jelas banget ini postingan tentang apaa sebenernya..... 

Ya sudahlah..... That's for Today... Anyong !   
Next PostNewer Posts Previous PostOlder Posts Home