Ada satu lagi nih, jangan ketinggalan mampir ke tempat ini juga kalo ke Wonosobo...


Yap, Kebun teh...

Ada beberapa perkebunan teh yang ada di Wonosobo. Salah satunya Kebun Teh di kawasan Agrowisata Tanjungsari. Kebun Teh ini letaknya lumayan jauh dari Dieng. Yaitu di daerah Sapuran, perbatasan dengan Purworejo. Tapi pemandangan dan suasana yang disuguhkan gak bakal bikin nyesel!


Tambi TS (3)


Di sini kita bisa menghirup udara segar, bisa sambil nge-teh atau menggunakan fasilitas lain seperti wahana-wahana permainan. Dan, ada kolam renangnya juga lho... Silahkan, yang mau renang, kalo gak kedinginan, hihi...

Bisa juga hanya duduk-duduk di gubuk bambu sambil menikmati pemandangan kebun teh yang menyejukkan mata dan pikiran... 


Tambi TS (5)

NOTE:

Selain Kebun Teh Tanjungsari, ada Kebun Teh Tambi yang letaknya dekat dengan Dieng yaitu di daerah Kejajar, tepatnya jalur menuju Dieng. Kebun Teh Tambi ini paling terkenal diantara kebun teh lainnya.. Jadi, Kebun Teh Tambi ini juga MOST RECOMENDED PLACE :)


Ada yang tahu di mana Wonosobo? Yang tahu angkat tangannyahh!!!

*dan kemudian hening 

Saat ini ceritanya saya sedang merantau, menimba ilmu #eaaa dan saat saya menyebutkan daerah asal saya itu, banyak yang nggak tahu. Bahkan ada yang tanya itu di Jawa ato bukan.. 


Tapi akhir-akhir ini Wonosobo mulai banyak di kenal khalayak. Terima kasih untuk FTV-FTV yang beberapa waktu yang lalu setting-nya emang di Wonosobo, terima kasih juga buat acara-acara travel yang beberapa kali meliput Wonosobo... #seneng 



Nah. Singkatnya, Wonosobo adalah sebuah kabupaten kecil yang terletak di barat daya Kabupaten Temanggung dan utara Kabupaten Kebumen. Lebih jelasnya bisa lihat peta sonoh... hehe..

Lokasi Wonosobo dilihat dari Peta Jawa Tengah


Peta Wonosobo dengan lokasi objek wisata.


Walau tergolong Kabupaten yang kecil, Wonosobo menyimpan banyak potensi lho, di antaranya di bidang Pariwisatanya. Mulai dari tempatnya yang indah, kuliner yang beragam sampai tanaman khas yang hanya bisa ditemui di sini. 

Kalau bilang Wonosobo, pasti gak jauh dari kata DIENG. Iya, DIENG... walau sebagian besar Dieng milik Kabupaten sebelah yaitu Banjarnegara, namun kebanyakan wisatawan menggunakan akses dari Wonosobo untuk sampai ke Dieng dan banyak juga yang masih menganggap Dieng itu ya Wonosobo... Perjalanan dari Kota Wonosobo sampai ke Dataran Tinggi Dieng kurang lebih 1-2 jam. 

Eits, sabar dulu... sebelum sampai di Dieng, banyak juga lho objek-objek ciamik yang bisa dikunjungi di sepanjang jalan menuju Dieng... DIJAMIN GAK NYESEL BRO... 



Diantaranya adalah Telaga Menjer, sebuah danau yang terletak di Kecamatan Garung. Daerah ini juga merupakan jalur yang dilewati wisatawan apabila ke Dieng. Jadi sembari menyelam, kita minum air di Telaga Menjer yuk ! :P


Menjer (1)

Airnya yang bening dan suasana yang sejuk membuat pikiran jadi rileks. Pengunjung juga bisa menaiki perahu untuk keliling danau. Waktu saya liatin foto menjer ke temen-temen, pada langsung jatuh cinta sama tempat ini dan pengen ke sana. Kayak lukisan katanya..



Menjer (4)

Menjer (5)

Tarif masuknya tergolong murah dari 3 - 5 ribu rupiah.
Untuk sewa perahu kita bisa patungan dengan rombongan agar lebih murah bayarnya, satu perahu berkisar 60-100 ribu, tinggal pinter-pinter tawar-menawar sama abangnya aja... 


This is REALY REALY MUST VISIT PLACE..


source map : http://wonosobocommunity.blogspot.com/2010/03/peta-wonosobo.html    



Kalah menang itu hal biasa. Ikut lomba-pun kadang bisa menang, kadang enggak. Lebih sering enggaknya sih... hehe....

Salah satu kompetisi yang saya ikuti dan gagal menang adalah JaringIde yang diselenggarakan oleh ITB. Di mana di sini kita bisa nuangin ide sesuai tema yang lagi dilombakan. Konsep penulisan dan penyetoran foto hampir sama kayak nulis di blog. Ada editor text dan ada tempat buat upload foto maupun video. Jadi bisa dibilang kontes ini tanpa biaya alias free.. makanya saya ikut kontes ini, hehe.. #AkuCintaGratisan

Tema JaringIde kali ini adalah My Indonesia Moment. Jadi setelah mendaftarkan akun di JaringIde, kita bisa posting tulisan dan upload foto segala tentang Indonesia. Apapun, mulai objek wisata (ini yang kebanyakan diposting), kuliner, kegiatan masyarakat, pesta tradisional dan banyak lagi...

Yang menjadi tantangan di Jaring Ide adalah banyaknya peserta baik dari dalam maupun luar negeri. Iya, luar negeri.. Banyak bule yang ikut kompetisi ini juga khususnya dari jerman yang sepertinya memang mempunyai kerjasama dengan ITB di kontes ini. Dengan banyaknya peserta, kesempatan menang juga semakin kecil. Tapi saya tetep ikut, itung-itung buat nambah pengalaman...

Nah, karena pemenangnya sudah diumumin, which is hadiahnya jalan2 ke pulau komodo (hiks, pengen ) dan saya, udah dengan jelas tidak menang. Karena itulah, saya jadi mikir. Postingan yang saya tulis di situ buat apa dong selanjutnya? Yang baca palingan juga peserta lain, itupun cuma beberapa. Jadilah tercetus ide buat mem-posting lagi apa yang saya tulis di lomba itu. Entah ini dilegalkan ato gak, saya tetep mau melakukannya! #SIKAP 

Di lomba ini saya nulis tentang tempat-tempat yang pernah saya kunjungi. Karena asal saya dari Wonosobo dan sekarang saya lagi kuliah di Yogyakarta, saya nulis tentang dua tempat itu. Jadilah dua seri. Yaitu Wonosobo Series dan Yogyakarta Series.

Wait for this, BEIBEH!!!

Next PostNewer Posts Previous PostOlder Posts Home