Re-Post Project : Wonosobo Series and Yogyakarta Series

12:55:00 PM



Kalah menang itu hal biasa. Ikut lomba-pun kadang bisa menang, kadang enggak. Lebih sering enggaknya sih... hehe....

Salah satu kompetisi yang saya ikuti dan gagal menang adalah JaringIde yang diselenggarakan oleh ITB. Di mana di sini kita bisa nuangin ide sesuai tema yang lagi dilombakan. Konsep penulisan dan penyetoran foto hampir sama kayak nulis di blog. Ada editor text dan ada tempat buat upload foto maupun video. Jadi bisa dibilang kontes ini tanpa biaya alias free.. makanya saya ikut kontes ini, hehe.. #AkuCintaGratisan

Tema JaringIde kali ini adalah My Indonesia Moment. Jadi setelah mendaftarkan akun di JaringIde, kita bisa posting tulisan dan upload foto segala tentang Indonesia. Apapun, mulai objek wisata (ini yang kebanyakan diposting), kuliner, kegiatan masyarakat, pesta tradisional dan banyak lagi...

Yang menjadi tantangan di Jaring Ide adalah banyaknya peserta baik dari dalam maupun luar negeri. Iya, luar negeri.. Banyak bule yang ikut kompetisi ini juga khususnya dari jerman yang sepertinya memang mempunyai kerjasama dengan ITB di kontes ini. Dengan banyaknya peserta, kesempatan menang juga semakin kecil. Tapi saya tetep ikut, itung-itung buat nambah pengalaman...

Nah, karena pemenangnya sudah diumumin, which is hadiahnya jalan2 ke pulau komodo (hiks, pengen ) dan saya, udah dengan jelas tidak menang. Karena itulah, saya jadi mikir. Postingan yang saya tulis di situ buat apa dong selanjutnya? Yang baca palingan juga peserta lain, itupun cuma beberapa. Jadilah tercetus ide buat mem-posting lagi apa yang saya tulis di lomba itu. Entah ini dilegalkan ato gak, saya tetep mau melakukannya! #SIKAP 

Di lomba ini saya nulis tentang tempat-tempat yang pernah saya kunjungi. Karena asal saya dari Wonosobo dan sekarang saya lagi kuliah di Yogyakarta, saya nulis tentang dua tempat itu. Jadilah dua seri. Yaitu Wonosobo Series dan Yogyakarta Series.

Wait for this, BEIBEH!!!

You Might Also Like

0 comments