[Melancong] Waroeng Joglo – Wonosobo : Bangunan Jawa, Suasana Eropa

9:49:00 PM

Dari hari-hari kemaren sebenernya banyak banget yang pengen saya tulis. Tapi waktu kursor di Word berkedip-kedip minta diketik, pikiran saya buntu. Dan saya mulai galau, ah sudahlah. Tapi sekarang perlahan-lahan saya bisa mulai nulis kembali.. :))


Ngomong-ngomong galau, liburan semester depan saya udah mulai KKN/PPL nih, alias latihan jadi guru, huehue… ketawa ini bukan ketawa bahagia, tapi ketawa semi galau plus deg-degan juga, soalnya kata kakak-kakak tingkat banyak cerita saat KKN/PPL entah itu cerita tragis, sedih, gembira, sampai cerita cinta #eaaa
Mudah-mudahan KKN/PPL saya lancar Ya Allah, Amiin…

Oke, Back to the topic.
Sekitar beberapa bulan yang lalu saya pernah posting tentang restoran yang satu ini. Bagi yang belum baca, mampir dulu dong. Waktu saya posting tulisan itu, saya emang belum ke sana dan pengen banget ke sana. Dan akhirnya beberapa waktu yang lalu FINALLY!!! I got there. 
littlegirlemoticon

How Come?

Ceritanya nih, kakak saya liburan di Jogja selama beberapa hari. Dan rencananya memang kita mau pulang ke rumah bareng-bareng. Dan tercetuslah ide itu, mampir di Waroeng Joglo. Setelah naik bus jurusan Jogja-Magelang, kita ganti bus jurusan Magelang – Wonosobo. Tidak usah Tanya kenapa tidak ada bus jurusan Jogja – Wonosobo. Ya, soalnya Wonosobo itu kabupaten kecil. Bahkan Cuma ada 1 pusat perbelanjaan paling besar tetapi bisa dibilang kecil di tengah kota yang juga kecil. Nah lo bingung kan? Intinya, wonosobo itu kecil, but I Love Wonosobo. #halah

Setelah melakukan perhitungan keuangan yang pelik karena kita hanya ¾ jalan dari yang biasanya, maka kita membayar ongkos juga kira-kira ¾ dari harga biasa.

Perhitungan? Ya, memang. Soalnya dompet kami sedang busung lapar, tebel tapi gak ada duitnye, hehe.. Soalnya kebanyakan makan makanan enak di Jogja sebelumnya. Dengan mempertimbangkan baik buruk untung dan ruginya, akhirnya sang abang kenek menyetujui harganya. Sekitar 2-3 jam perjalanan, nyampe deh di Waroeng Joglo.


Bisa dilihat dari foto di atas. Kebanyakan orang datang pake mobil bagus. Kalo diilustrasikan pake komik ( dan sayangnya saya gak bisa gambar) kami itu kayak dua orang pathetic berbaju lusuh menggendong ransel,banyak bawaan dan baru turun dari bus. Lalu angin bertiup *syuuuu

Kamipun segera masuk karena udaranya juga BRRRR, dingin banget!

Suasana pertama kali masuk serasa memasuki lorong waktu ke jaman baheula gitu. Hampir semua sudut di Waroeng ini ada ukir-ukiran atau aksen jawanya. Tapi kalo liat ke luar, wuihhh, serasa di pengunungan eropa. Soalnya Waroeng ini tepat di lereng gunung Sindoro (atau Sumbing ya?) #plak. Jadi pelanggan dapat menikmati indahnya pemandangan hijau dan sejuknyanya udara. Bener-bener dah. Mantabs!


furnace_2

Inside_2

From The Window_2


Waktunya memesan!
Tadinya saya sama kakak saya ketar-ketir galau gak karuan, karena dengan tingkat kebusung laparan dompet kita, masih aja nekat ke tempat beginian yang kemungkinan harganya bisa bikin pingsan. Tapi ternyata kami salah. Harganya gak mahal-mahal amat. Standar lah untuk seukuran restoran. Akhirnya pikiran kami jatuh pada sop iga, nasi, teh anget, jeruk anget. Udah. Itupun udah mepet sama duit buat ongkos pulang ke rumah. Tapi gak papa, yang penting makan, menikmati pemandangan sama jepret2,.. hehe

The Ribs_2

Rasanya?
Mantab juga deh… gak percaya? Nih saya kasih bukti orang2 juga puas sama makanannya…

tora_2 bondan_2 peppy_2
Sumber : my sista's colection

So, I recommend this place…
Cocok buat kamu-kamu yang lagi galau pengen ketenangan dan makan makanan yang enak, makan bareng keluarga sambil menikmati alam ciptaan Illahi yang luar biasa indah.

PS : Mudah-mudahan owner Waroeng Joglo baca, trus saya dapet persenan, minimal makan gratis sebulan lah di sana… Amin amin Ya Alloh… #ngarepTingkatKabupaten

engraving_2

Sekian cerita melancong saya… Anyong!

You Might Also Like

15 comments

  1. waaa, foto makanannnya kenap uma itu doaang ? :o

    btw pemandangannya baguss. arsitektur bangunannya juga keceee :D

    ReplyDelete
  2. Beehh,, asyik banget tempat makannya, jadi ngiler gini.

    ReplyDelete
  3. tempatnya wah, bener tuh kata tamimi coba makannannya di perbanyak..

    ReplyDelete
  4. jd pingiiiinnn... akh lapar saya -__-

    hahha

    ReplyDelete
  5. @rusydina,.. soalnye saya cuma pesen itu doang, duitnya mepet :3, hehe.. kapan2 kalo ada rejeki pesen yang banyak dah, haha... pemandangannya emang mantab! saya suka ukirannya..

    @cucu, ayo, maen ke wonosobo makanya #promosiPariwisata

    @Uzay, doakan ada kesempatan dan bsa makan banyak yah, jadi bisa foto2 banyak makanan deh.. :)

    @nona, enak lho... ayo, tatap mata sayaa, mampirlah... *.*

    @all, thanks for visit! :)

    ReplyDelete
  6. wah keren banget tempatnya...nice destination for rest...sippppp mantab jaya #istimewa

    ReplyDelete
  7. @jersey,.. Yup, memamng layak untuk dicoba.. :)

    ReplyDelete
  8. spionase,, yup... memang... makasih udah mampir.. :)

    ReplyDelete
  9. keren poto2nya, terutama yg terakhir :p

    mana linknya belom ada --'

    ReplyDelete
  10. udah kok, tapi cuma satu :p, cari aja... thanks sist.. :)

    ReplyDelete
  11. I'm really glad to have found your blog! I really enjoy reading your blog posts. If you have a chance, please visit/follow my fashion blog. Your supports will mean the world to me. Thank you so much in advance. Please have a great day!!!

    ReplyDelete
  12. good posting, saya pernah coba tengklengnya..mantaps..
    boleh saya minta share foto2nya?..tks..

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Ha..ha..kmrn ahir tahun habis mampir kesana, naik taksi dr Wonosobo,.. Lumayan, suasana nyaman menyenangkan,pelayanan cepat, dan habis makan,nyebrang nunggu bis jurusan mgl. Sambil lihat deretan.mobil bagus parkir di depan resto

    ReplyDelete