Makan serasa di Eropa

Leave a Comment

Sebenernya sok tahu saya saja. Soalnya saya juga belum pernah makan di sana. Hehe
Tapi kalau seorang pak Bondan Winarno yang tentunya sudah tak asing lagi bagi para penggemar wisata kuliner aja pernah datang ke situ, dan dia memuji makanan dan pemandangannya yang menakjubkan, gak salah dong, kalau saya merekomendasikan Rumah Makan Joglo ini...
Yup, Namanya Rumah Joglo, Rumah makan ini terletak di Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia, lebih tepatnya lagi jalan Kertek-Temanggung. Konsepnya jawa abis. dengan ukiran-ukiran pada kayunya dan desain bangunanya yang jelas seperti namanya, yaitu gaya joglo. eits, tapi jangan salah... walaupun tempat gaya jawa, tapi pemandangan sekelas eropa bos!
sebagian besar dinding yang terbuat dari kaca membuat para pengunjung bisa menikmati pemandangan gunung sindoro (atau sumbing yah? hehe, lupa ) di belakangnya dan gunung satunya di seberang jalan (pokoknya ada dua gunng itu :)). And, didukung suasana yang dingin2 empuk...... Brrrrrr.... serasa di eropa pas musim dingin Deh!
Belum mencicipi makannya juga (soalnya dateng ke sana juga belum pernah) tapi, dengan suasana seindah itu, makanan apapun akan terasa lezat, isn't it?
So, yang satu ini bisa jadi referensi para pembaca (emang ada yang baca?:))
biar lebih jelas, tak kasih picnya nih... walaupun kurang jelas karena kabut tebal dan karena diambil dari bis yang lagi lari kenceng banget, tapi setidaknya ada gambaran... oke... thats for today...
alasan nulis posting ini : pertama, lagi kangen kampung halaman, jadi foto n tulisannya pun serba tentang kampung halaman. di fb aja upload foto2 di kampung halaman terus... entar kapan2 tak tulis deh ttg foto2 itu... (siapa yang nanya?)
kedua, kalo lewat rumah makan ini pas perjalanan balik ke Jogja, jujur saya terkagum2 dengan pemandangan pegunungan dan rumah joglonya itu looo... kombinasi yang menarik! dan itu terus menerus, setiap saya melewatinya.

okee, cao!
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment