[Food Series] Nanamia Pizzeria

4:28:00 PM

Sebut saya blogger yang tidak konsisten karena jarak antara post satu dengan yang lain yaitu 100 tahun kecepatan cahaya *LEBAY


Yup, ceritanya mau ngelanjutin Food Series yang sekian tahun sudah terbengkalai. Koleksi foto makanan sudah mengendap dan menjadi fosil-fosil yang tidak tersentuh. Sayang jika dibiarkan begitu saja. Maka saya mencoba menggali lagi fosil-fosil foto itu menjadi sebuah karya.... #JRENG


NANAMIA PIZZERIA


Nanamia Pizzeria dikenal sebagai tempat yang menawarkan makanan asli khas Italia di Yogyakarta. Nanamia Pizzeria ini berada di dua lokasi di Jogja, yaitu di Jl. Moses Gatotkaca dan Jl. Tirtodipuran.

Saya baru pernah mengunjungi Nanamia Pizzeria Jl. Moses, soalnya memang disitulah daerah kekuasaan saya #PLAK



The Place :

Untuk tempatnya, Nanamia Pizzeria yang berada di Jl. Moses Gatotkaca sebenarnya adalah beberapa ruko yang digabung dan di desain sedemikian rupa. Jadi bisa luas dan bisa menampung cukup banyak pengunjung. Kalau untuk tipe nya, Nanamia Pizzeria lebih ke tipe "Makan" dan "Keluarga". Tempatnya cocok buat makan dan kumpul keluarga. Tapi bukan untuk nongkrong-nongkrong cantik sembari laptopan.

Kalau kamu pingin have a good food and good time sama keluarga atau teman, tempat ini bisa jadi pilihan. Tapi kalau kamu cuma kepengen nongkrong dan ngadem, mendingan pilih sekalian cafe yang adem karena tempat ini nggak ada AC-nya. Full santai, makan dan ngobrol.

Buat Nanamia Pizzeria yang di Jl. Tirtodipuran, saya belum bisa review karena memang belum pernah ke sana. Tapi kalau di lihat dari beberapa review di blog-blog sebelah, tempat yang di Jl. Tirtodipuran lebih cozy. Karena tempatnya full bangunan dengan tamannya sendiri.

Note : di Nanamia Pizzeria banyak bersliweran juga bule-bule. Mungkin karena sudah lumayan punya nama sebagai tempat makan Italia di Yogyakarta.






The Food:

Sebut saya penikmat kuliner yang tidak kompeten (saya memang tidak kompeten di banyak hal lol), karena saya ke tempat ini sekitar tiga kali dan ketiga-tiganya belum pernah pesen pizza di sana. Padahal namanya udah Pizzeria... Ah sudahlah.

Alasan kenapa belum pernah pesan pizza di sini Cuma simple. Soalnya saya suka pasta. Haha. Udah. Tapi beneran, saking sukanya pasta kalo memang di tempat itu menu pastanya recommended walaupun bukan menu andalan, pasti saya makannya ya menu pasta itu.

Kalau dari menu yang saya pesan (kebanyakan pasta) so far it’s good. Ingredient buat saus-nya yang jelas bukan dari saus pasta kemasan ya. Jadi beda banget dari pasta yang biasa dijual sama cafe ala-ala yang bikin menu pasta ternyata setelah di icip rasanya sama kayak bikinan sendiri di rumah. Ini nih yang biasanya bikin kesel, padahal harganya 11 12 sama menu yang bener-bener ‘pasta’.

So, untuk rasa pasta di sini bisa dibilang oke. Salad dan lasagna nya juga lumayan. Buat menu lain masih kurang tau soalnya belum nyobain. Desertnya juga oke. Favorit saya adalah tiramisunya. Ughh. I have to try that again.

Untuk beverages nya standar walau menurut saya lumayan overpriced.














The Price :

Berikut menu-menu yang pernah saya coba di sana:

Spaghetti Bolognese > 39K
Fettuccine Alfredo > 35K
Lasagna Classica > 39
Insalata Caesaro >36
Ice Lemon Tea/Ice orange > 14K
Panna Cotta > 27K
Crema Di Cioccolato > 27K
Tiramisu Italiana > 29K


Untuk daftar menu di Nanamia Pizzeria bisa dilihat di website mereka . Di situ udah lengkap selengkap lengkapnya menu mereka, so check that out.






Info :

Lokasi Nanamia Pizzeria :

1. Jl. Moses Gatotkaca B10-17 Gejayan Yogyakarta Telp 0274-556494

2. Jl. Tirtodipuran No 1 Yogyakarta Telp 0274-450826

Social Media :

Instagram : @nanamiapizzeria
Website : Nanamia Pizzeria

That's all for now. Bye~


You Might Also Like

0 comments