A Refreshing Visit

2 comments


I always miss that tree 
The tree I saw on my way home
When I see it, my mind could say, 'Yes, I'm almost home. "
If only I have a chance, 
I'd like to run to the tree

And the chance finally came


Ya, pohon ini adalah salah satu yang saya rindukan ketika perjalanan pulang ke rumah. Letaknya di antara perjalanan Yogyakarta-Wonosobo, tepatnya di Kledung Pass, Temanggung, Jawa Tengah.

Setiap bis yang saya tumpangi sampai di daerah itu, entah kenapa saya selalu senang. Dengan melihatnya, saya merasa tenang, excited sekaligus ingin berada di dekatnya sekali saja.


Bersama seorang teman, saya akhirnya punya kesempatan untuk berhenti sejenak untuk menikmati pemandangan di Kledung Pass. Selain mampir untuk mencicipi kuliner di salah satu rumah makan, yang paling saya nantikan adalah pergi ke pohon itu. Yeah! 

Rencana awal, kami berdua mau menikmati secangkir kopi di salah satu rumah kopi di situ. Tapi, begitu nyampe, warung kopi itu sudah hilang, rata dengan tanah. Penyebabnya sudah jelas, yaitu bangunan baru di belakangnya yang mengambil alih tanah itu sekarang. So sad.. :(

Rumah Makan Ayam Kosek Panjiwo akhirnya jadi pilihan kami buat mengisi perut. Sampai di sana, kami di sapa oleh pemandangan langsung Gunung Sumbing. Pihak rumah makan pastinya gak mau rugi dong sudah memilih membuka rumah makan di kaki gunung kalo gak memanfaatkan pemandangan buat menarik pelanggan. Praktis, hampir semua dinding rumah makan terbuat dari kaca agar pengunjung bisa menikmati pemandangan sambil menikmati santapan. Yumm! Ada juga meja dan tempat lesehan di luar di teras samping.


DSCF8086
View dari teras samping, cool isn't it?

DSCF8416
The View


Begitu dapat daftar menu, bingung mau pesen apa. Akhirnya pilihan kami jatuh pada makanan yang bisa dijangkau anak kos lah. Tempe kemul, cah kangkung, cah daun papaya, sambal. Udah

Tapi jangan salah.. Tetep Joss Gandos!


DSCF8512
Tumis Daun Pepaya, :p

DSCF8511
Tempe Kemul

DSCF8510
Sambelnya Puedes !

Siap santap !


Minumannya, kami pilih satu teko kopi panjiwo buat hangatin badan. Slurp! :D

DSCF8471
Hmmm, menikmati kopi panas di udara yang dingin 



DSCF8462 

DSCF8450

Puas makan dan jeprat jepret suasana rumah makan, inilah saat yang ditunggu2.. I’m coming my lovely lonely tree!


Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

2 comments:

  1. sangat menggoda.. Selera.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Thanks for visit anyway... Matur nuwun sampun mampir.. :)

      Delete