Waktu pulang kampung ngapain AJA?? #part 2

5:11:00 PM

Wuih, baru sempet nulis lagi, karena schedule ujian yang membuat saya tidak bisa ngapa-ngapain #ngeles - padahal semaleman nonton drama korea, HAHAY.. oke, itu untuk ngilangin stress.. bye2 onion head

Dan akhirnya saya bisa nulis lagi…. H.A.H.A.Y !
Oke kita lanjutin postingan ‘waktu pulang kampung ngapain AJA??’
Kemarin nyampe mana ya? Kalo yang belum baca bisa mampir dulu ke sini.
Yak, ketemu… kemarin sampai pada bab tentang acara TV favorit gueh gethooo… ßwuex, saya sendiri pengen muntah nulisnya…
Saya gak tau ada berapa acara favoritnya, nanti juga tau kalo udah gak ada lagi yang bisa ditulis… oke, here we goooooooo,
1. Showbiz Extra (Arirang TV)
Sebelum menjelaskan lebih dalam, saya jelaskan dulu topologi dan kronologi saya bisa nonton stasiun TV korea jauh dari pedalaman tempat saya tinggal.
Kronologi dan topologi rumah saya : saya tinggal di kabupaten keciiil di jawa tengah,.. sampe supermarket hanya ada satu se-kabupaten. Dan itupun supermarket yang kecil, berarti harusnya kagak ada ‘super’nya yee. Nah, itu cukup untuk menggambarkan kota kabupaten saya yang kecil tapi ASRI ini.. hehe.
Nah, rumah saya nih ye… adalah salah satu kecamatan dari kabupaten tadi yang letaknya paling selatan alias hampir paling bawah sendiri kalo dilihat di peta. Untuk mencapai ke kecamatan itu, harus menempuh perjalanan sekitar satu jam dari kota kabupaten ditambah nge-tem kalo lagi sepi penumpang.
Mengenai topologi, para pembaca bayangin aja desa di dalem mangkok. Karena aapppaaa????
Karena desa saya dikelilingi oleh pegunungan dan bukit2 sehingga kalo dilihat dari atas bukit, desa saya kaya ada di dalem mangkok. Saya sering ngebayangin kalo (na’udzubillah) ada banjir, desa saya udah jadi danau kali ye.. hush, sudahlah… penampakan kampung halaman saya bisa dilihat di sini
Di desa kami tidak bisa mendapatkan sinyal stasiun telepisi kalo hanya pake antenna UHF. Sebenernya kalo antenanya dipasang di bambu yang luar biasa panjang, dan ditaroh di po’on duku yang luar biasa tinggi yang ada di bukit nan tinggi, kami akan mendapatkan sinyal. Dengan catatan yang satu-satunya bening cuman satu stasiun, yang laen Cuma bisa liat semut doang. Dan siap-siap kena geledek kalo lagi musim ujan sama roboh kena angin kalo lagi musim angin-anginan.
Dan singkat kata, singkat cerita : karena tidak bisa menggunakan antenna, kami kebanyakan menggunakan parabola, yang selain bisa nonton hampir semua stasiun tipi nasional, juga bisa liat beberapa stasiun tipi luar negeri. Gitu ceritanya saya bisa nonton stasiun tipi korea…
(panjang amat ye, Cuman mau ngejelasin gini doang.. BUSET DAH)
Oke, ini bener2 mulai yeee
1. Showbiz Extra (Arirang TV)
Adalah salah satu program dari stasiun TV internasional korea=Arirang TV. Kalo dari rumah saya SE(Showbiz Extra) ini biasanya nongol jam 7 pagi. Dan kalo saya ketinggalan gak bisa nonton saat jam segitu, saya tidak perlu berguling-guling nangis di emperan rumah karena gagal melihat SE hari itu. Karena saya bisa menunggu lagi sekitar 4 ato 5 jam untuk menontonnya lagi.. karena biasanye ye, stasiun tipi internasional mempunyai sistem random, di mana hanya memiliki beberapa program selama 4 atau 5 jam setiap harinya, jadi setelah 4 ato 5 jam itu, acara yang tadi akan diputar lagi sesuai ururtan, begitu seterusnya… hahaha… #berasa tau sendiri, tapi sebenernya udah kudet banget…
Acara ini adalah acara Insert-nya atao cek n riceknya korea, tapi yang pasti bukan acara Jilat yee… Tapi untuk konten, jelas mereka lebih bagus dalam packaging, dengan host yang lancar pake bahasa bule (karena tipi internasional, jadi harus ngomong pake English ato ada subtitlenya kalo masyarakat biasa yang ngomong). Yang jelas saya suka acara ini karena saya suka Korean entertainment, hehe… sekarang emang k-pop, k-drama dan yang berbau korea emang lagi menjamur, terutama di kalangan ababil. Eits, tapi saya bukan ababil #ngeles…. Tapi bener dah,… saya suka, tapi gak fanatic # ngelesLagi….
Yang jelas dengan nonton ini, bisa liat yang bening2, walo banyak yang plastikan, tapi it’s oke lah…
2. Pop’s in Seoul (Arirang TV)
Yak, lagi2 korea,… bukankah ini menunjukkan bahwa aku adalah salah satu ababil pecinta korea???? Tentu tidak, saya menonton acara yang berisi tentang update k-pop, MV terbaru dan chart k-pop untuk memantau perkembangan industri music di sana agar bisa memantau plagiatisme di Indonesia… #superNgelesGayaDiplomatis
Yak, yang jelas saya seneng acara yang tayang jam setengah delapan ini, tepatnya setelah acara Showbiz Extra
Oh, ya, sekedar informasi kalo hari senin, SE sama PS ini kagak ade, dan kalo weekend SE diperpanjang jam tayangnya jadi 1 jam, tapi kagak ada PS…. Itu seinget saya si… hehe
Kali ini saya agak waras sedikit. Karena acara yang satu ini bener-bener inspiratif. Ini adalah salah satu acara di stasiun TV internasional Jepang. Tayangnya setiap selasa, saya biasanya nonton jam setengah 11 siang, soalnye kalo yang pagi belum kuat mata untuk melek, hehe… acara ini berkisah tentang Venetia, seorang berkebangsaan Inggris yang sudah kurang lebih 38 taun tinggal di jepang, tepatnya di Kyoto. Dia tinggal bersama suaminya. Dia sudah punya anak dan cucu (lupa jumlahnya berape,).
So, apa yang menarik dari seorang Venetia? Yang menarik adalah apa yang dilakukan dia sehari-hari. Dia tinggal disebuah rumah yang cantik, yang dibangun sendiri oleh suaminya yang pandai dalam hal perkayuan (bahasanya aneh ye, ‘perkayuan’.. ah sudahlah). Dan di sekitar rumahnya, dia mempunyai kebun kecil di mana dia menyalurkan hobinya, yaitu bercocok tanam. Dia menanam berbagai tanaman herbal, bunga dan macam2 pokoknya. Dia benar-benar membuat hidupnya dan keluarga menyatu dengan alam, dia sudah benar2 seperti seorang jepang sejati. Dalam setiap episodenya, kita di ajak untuk menyelami kesehariannya : membuat sesuatu dari tanaman herbal yang ia tanam sendiri, mengunjungi teman-teman ataupun kenalannya, melakukan petualangan-petualangan seru.. dan setiap episode dia mengakhirinya dengan mengambil hikmah dari apa yang dia lakukan hari ini. Biasanya dengan menulis diarynya di kamarnya di belakang jendela… ohhh, so sweettt….
Artikel tentang venetia juga pernah dituls oleh kakak saya di blognya, soalnya kita nonton acara ini juga bareng2 kalo lagi sama2 pulang kampung,.. menikmati teh hangat sambil nonton venetia. Jadi pengen pulang!!!
Bagi yang tertarik, coba liat salah satu videonya di sini,…
Oke….
Udah capek,… padahal masih banyak lagi acara favorit saya… tapi kali ini saya sebutin aja ye… ntar kapan2 kalo ada waktu saya jabarin… ini dia…
4. J-melo (NHK world)
5. Tokyo fashion express (NHK world)
6. Gula-gula (Trans TV)akhirnya dari stasiun tv localhell yes onion head dulu suka, tapi karena bukan bara lagi yang jadi host, sekarang jadi males..
7. Backpacker (TVOne) dulu sempet suka , tapi sekarang kagak tau masih ada ato kagak
8. Kick Andy (Metro TV) sekarang udah jarang nonton, tapi tetep suka
9. OVJ (Trans 7) terkadang, karena saking suntuknya kehidupan di kampus, perlu juga untuk rileks ketawa ketiwi, walau kadang agak kelewatan becandanya…
10. pokoknya acara yang berbau pariwisata, ke daerah yang indah2, lupa namanya apaan aja, soalnya sekarang udah banyak stasiun tv yang punya acara begituan…
Kayaknya segitu aja dulu, soalnye udah bingung mau nulis apaan lagi, kalo pengen share tentang acara favorit kamu, langsung komen yaaaa, (emang ada yang komen?) #untuk menguatkan hati bahwa blog sepi pengunjung… #sad… tapi saya tidak akan menyerah!
nantikan #part 3 yaa.. masih banyak lagi yang bisa dilakuin waktu pulang kampung Loooo...
bye1 onion head bye bye bye...

picture from : arirang.co.kr , pf.nhk-ep.co.jp , simplelovelyblog.com


You Might Also Like

7 comments

  1. hehe, abis selese ujian langsung tancap gas ne... tanx 4 visit sista,.. di tgu postinganmu selanjutnya..

    ReplyDelete
  2. Arirang Tv itu channel dari Tv kabel ya?

    ReplyDelete
  3. sepertinya iya... tapi kurang tau juga channel2 tv saya jenis yang mana... kalo di desa saya namanya pake parabola..hehe #orangUdik

    ReplyDelete
  4. Great article, lots of smart tips. I am going to show my buddies and ask them what they think.

    ReplyDelete
  5. mirip kaya q.. seleranya bagus,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss!! dulu... :) makasih.. ternyata masih ada yang baca ini... pdhl postingnya udah lama bgt.. :3

      Delete