New Light Heritage

12:14:00 AM


Hello everyone!

Sepertinya blog ini sudah berdebu dan banyak sarang laba-labanya….  Nah, sekarang saya kembali!! *mohon tepuk tangan* --__--

File di laptop udah penuh dengan foto-foto yang gatel pengen diposting-in.  Mulai foto dari tahun usang sampai yang baru anget dari kamera. Setelah menimbang dan memilih. Yang ini dulu nih yang diposting-in..

Unjuk Bakat Designer Muda

Tiap tahunnya, Prodi Pendidikan Teknik Busana dan Teknik Busana D3 Universitas Negeri Yogyakarta  punya gawe, yaitu pagelaran tugas akhir. Di sini karya-karya tugas akhir dari mahasiswa ditampilkan di suatu pagelaran. Kali ini temanya New Light Heritage, kurang tau makna yang sebenernya apa. Tapi dari pendapat pribadi sih tahun ini mahasiswa punya tema besar yaitu heritage. Mahasiswa menggarap desain yang bertemakan busana  daerah dari Sabang sampai Merauke yang kemudian dipadukan dengan ide kreatif mereka jadi busana perpaduan modern dan tradisional. Begitulah menurut pendapat sok tau saya.

Sebenernya ada dua pagelaran dalam satu tahun. Pagelaran pertama diadain sebelum pagelaran tugas akhir, bedanya yang meragain busana itu mahasiswanya sendiri. Peragaan yang pertama ini kayak semacam ujian semester salah beberapa mata kuliah mereka, kalau gak salah modeling sama desain… (maaf ya kalo salah :p). 
Nah, kalau Pagelaran yang ini, baju rancangan anak-anak busana diperagain sama model. Karya mereka ini nantinya jadi bahan untuk Proyek Akhir mereka..

Dan saya datangi kedua-duanya.

Kebetulan salah satu temen saya mahasiswa tenik busana D3. Dia ngajak saya nonton pagelarannya, walau bayarnya sendiri sih… ehem…^^

Ini kesempatan juga buat sekedar jepret sana sini. Dan penasaran juga gimana sih hasil karya anak-anak busana. Maka berangkatlah saya… karena status kantong masih kantong mahasiswa (sampai sekarang  #gakpenting) saya dapet kursi tribun, which is, terletak nun jauh di atas dan jauh dari panggung catwalk. Dan kurang beruntungnya lagi, saya gak dapet pinjeman kamera DSLR kali ini. Cuma bawa pocket camera. *nangissambilnyandardinding

Tapi ananda gak boleh nyerah, dengan kekuatan bintang….... Saya jeprat-jepret aja  --__--

Walau gak terlalu jelas, tapi gak papa deh…

Karya anak-anak teknik busana lumayan juga… jadi bangga… :'>

Dan FYI acara ini kira-kira udah setahun yang lalu, *ya, boleh tepuk tangan*

Memang sudah sangat basi, tapi daripada teronggok di folder sampai entah kapan.... Langsung aja, cekidot...


busana1

busana2

busana3


turnover

with designer

Foto berikutnya saya ambil dari depan panggung, saya nekat pindah, kemudian menelusup ke depan panggung, hihi


light1 
light2 



the stage

Pengen lihat pagelaran sebelumnya? Cek di sini.

You Might Also Like

1 comments